Cari Blog Ini

Jumat, 20 Maret 2015

Websites Dalam Negeri Untuk Update Pengetahuan Kita Tentang Astronomi

        Astronomi di Indonesia sudah sangat menjamur, ada banyak sekali peminatnya. Terbukti dengan banyaknya Group dan Fanspage Astronomi Indonesia di Facebook, seperti : Berita Astronomi, Astronomi Dan Teknologi, Forum Astronomi Amatir Indonesia (FAAI), dan Grup-grupnya seperti : Surabaya Astronomi Club, Penjelajah Langit dari Yogyakarta, yang menurut saya sangat aktif dalam berbaginya ataupun dalam kegiatan nyata di lapangan. dan masih banyak lagi klub club Astro di Indonesia. Baca juga artikel sebelumnya Websites Terbaik Untuk Berita Astronomi.


        Berikut akan saya sajikan Website yang menurut saya sangat menarik untuk diamati setiap saat, agar teman-teman semua bisa dengan mudah menemukan dan menyerap semua ilmunya, dan saya kira owner website-website ini tidak ada yang keberatan karena websitenya saya promosikan :

(Update tanggal 23 Maret 2015)
 Website yang satu ini tak kalah menarik untuk dilihat-lihat dan dipelajari. Website ini seolah menjadi penerjemah buat Astro Lovers yang kurang mengerti bahasa inggris. Seolah tak pernah tidur, Astronomi.Us selalu update informasi terbaru. Meski penjabarannya tak sepadat Ekliptika tapi Astronomi.Us selalu menjadi sumber yang sangat dinanti postingannya.
     Dibuat Oleh saudara kita dari Yogyakarta Mas Eko Hadi G. Website ini cukup stabil dalam hal postingya, selalu update dengan desain yang sangat bagus karena ownernya sendiri sangat hobi dengan Astrofotografi. Ada banyak foto-foto keren dari hasil jepretannya sendiri atau mungkin juga dari dari teman-temannya. Desian yang sangat bagus meski buat sebagian pengunjung termasuk saya itu sangat memberatkan karena harus loading yang cukup lama untuk bisa mempelajari isi dari website tersebut. Harap maklum tidak semua daerah terdapat sinyal yang cukup bagus untuk browsing.
      Dibuat oleh Prof. Ma'rufin Sudibyo, blog ini tidak hanya memuat artikel tentang Astronomi saja, tapi tentang geologi seperti bencana alam Banjir, Gunung meletus dan lain sebagainya. Sungguh Blog yang woooww untuk terus dipelajari. Satu hal lagi, Blog ini sangat aktif, bisa dibilang blog inilah yang menjadi jendela Indonesia untuk mengetahui berita terbaru tentang Alam baik dari dalam maupun luar negeri.

       Masih banyak lagi, tapi cukup sekian dulu yaahh, nanti kalau ada waktu saya update lagi artikel ini. Buat teman-teman yang punya saran juga silahkan lewat komentar, agar bisa saya terbitkan juga disini.

Tidak ada komentar: